rss_feed

Desa Tirta Laga

Jl. Poros Tirta Laga SP9
Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung
Kode Pos 34697

call 0810000000| mail_outline layanan@desatirtalaga.id

Selamat Datang di E-Layanan Desa Tirta Laga # Untuk mulai menggunakan E-Layanan, Silahkan Login di Menu E-Layanan # Hubungi Operator Desa untuk mengaktifkan Akun E-Layanan Anda # Terima Kasih
fingerprint
Prosedur Standar Tatanan Baru (New Normal)

01 Jun 2020 20:28:55 180 Kali

Pemerintah Indonesia melalui Juru Bicara Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan, masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemi virus corona COVID-19 dengan tatanan baru yang disebut new normal.

Menurutnya, tatanan baru ini perlu ada sebab hingga kini belum ditemukan vaksin definitif dengan standar internasional untuk pengobatan virus corona. Para ahli masih bekerja keras untuk mengembangkan dan menemukan vaksin agar bisa segera digunakan untuk pengendalian pandemi COVID-19. "Sekarang satu-satunya cara yang kita lakukan bukan dengan menyerah tidak melakukan apapun, melainkan kita harus jaga produktivitas kita agar dalam situasi seperti ini kita produktif namun aman dari COVID-19, sehingga diperlukan tatanan yang baru," kata Achmad Yurianto dalam keterangannya di Graha BNPB, Kamis (28/5/2020).

Menurut Yuri, tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat inilah yang kemudian disebut sebagai new normal. Cara yang dilakukan dengan rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

Pihaknya berharap kebiasaan baru ini harus menjadi kesadaran kolektif agar dapat berjalan dengan baik. "Siapa pun yang mengelola tempat umum, tempat kerja, sekolah dan tempat ibadah harus melakukan memperhatikan aspek ini, bahkan kita berharap harus menjadi kontrol terhadap kedisiplinan masyarakat," ujarnya.

Untuk merealisasikan skenario new normal, saat ini pemerintah telah menggandeng seluruh pihak terkait termasuk tokoh masyarakat, para ahli dan para pakar untuk merumuskan protokol atau SOP untuk memastikan masyarakat dapat beraktivitas kembali, tetapi tetap aman dari COVID-19.

Protokol ini bukan hanya di bidang ekonomi, tetapi juga pendidikan dan keagamaan, tentu bergantung pada aspek epidemologi dari masing-masing daerah, sehingga penambahan kasus positif bisa ditekan.

Baca selengkapnya di artikel "Arti New Normal Indonesia: Tatanan Baru Beradaptasi dengan COVID-19", https://tirto.id/fDB3

business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

account_circle Aparatur Desa

Alamat : Jl. Poros Tirta Laga SP9
Desa : Tirta Laga
Kecamatan : Mesuji
Kabupaten : Mesuji
Kodepos : 34697
Telepon : 0810000000
Email : layanan@desatirtalaga.id

assessment Statistik Pengunjung

Hari ini:2
Kemarin:112
Total Pengunjung:53.112
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.141.47.221
Browser:Tidak ditemukan
  • SIKUN

    Kepala Desa

  • AHMAD FAUZAN

    Sekretaris Desa

  • AGUS RIYADIN

    Bendahara Desa

  • TRI ANJARWATI

    Kepala Dusun I

  • LUQMAN FIRDAUS

    Kepala Dusun II

  • EDY SETIONO

    Kepala Dusun III

  • FERY TRIONO

    Kepala Dusun IV

  • JUWARI

    Kepala Seksi Pelayanan

  • ANWAR MULYONO

    Kepala Seksi Pembangunan

settings Pengaturan Layar

fingerprint

2 views

Pengunjung Hari Ini

1.79 %
Kemarin 112 views

router OpenSID 22.06

  • lock Login Aplikasi
    Halaman Administrator

  • print E-Layanan
    Permohonan Surat, Cetak KK, dll

  • room Lokasi Kantor
    Desa Tirta Laga